Ulasan MacBook Air (M1, 2020)

Apple MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac mini baru dengan Apple M1 SoC telah memulai transisi multi-tahun perusahaan dari CPU Intel ke silikon internal sendiri. Pergeseran komputasi penting Apple sebelumnya terjadi sekitar 15 tahun yang lalu. Ketika mengumumkan transisi dari arsitektur PowerPC ke CPU Intel, dan sekarang melakukannya lagi. Langkah ini sudah lama terjadi, dan diperlukan karena memungkinkan Apple kontrol yang lebih besar atas desain dan kinerja komputer Mac-nya. Lebih penting lagi, itu juga harus memungkinkan Apple untuk merencanakan peta jalan produk di masa depan dengan lebih baik. Sekarang setelah tahu persis chip seperti apa yang diharapkan di masa depan.

Apple M1 adalah SoC pertama untuk Mac yang telah diumumkan, dan saat ini dapat ditemukan di MacBook Air baru, MacBook Pro 13 inci, dan Mac mini. SoC M1 didasarkan pada arsitektur ARM, sama seperti SoC iPhone Apple. Dan menawarkan kinerja dan efisiensi daya yang jauh lebih baik daripada CPU Intel sebelumnya. Ini juga berarti perangkat lunak non-native yang tidak diperbarui untuk bekerja pada M1 akan berjalan dalam mode emulasi. Kami akan membahas semua detail ini sebentar lagi. Pertama, mari kita lihat apa saja pilihan Anda di India jika Anda berbelanja untuk M1 MacBook Air baru.

Harga dan varian MacBook Air (M1, 2020)

Apple telah menghapus model MacBook Air berbasis Intel dari situs web India, dan MacBook Air bertenaga M1 mulai dengan harga yang sama yaitu Rs. 92.900. Model ini memberi Anda RAM 8GB, penyimpanan 256GB, dan versi GPU 7-core dari Apple M1 SoC. Anda dapat mengkonfigurasinya untuk memiliki 16GB RAM dan hingga 2TB penyimpanan SSD sebelum Anda check out.

Varian MacBook Air kedua yang telah dikonfigurasi sebelumnya memberi Anda M1 SoC dengan GPU 8-core, penyimpanan 512GB, dan RAM 8GB untuk Rs. 1.17.900, yang saya uji. RAM dan penyimpanan sekali lagi dapat dikonfigurasi tetapi Anda tidak dapat meningkatkan apa pun nanti.

MacBook Air tersedia dalam tiga warna: Space Grey, Gold, dan Silver. Versi Pro 13 inci dan Mac mini dengan CPU Intel masih tersedia untuk saat ini, tetapi itu adalah konfigurasi kelas atas dan harganya jauh lebih tinggi daripada versi M1.

Artikel gadget lainnya bisa anda temukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *