Review Xiaomi Redmi 9 Power

Pandemi yang sedang berlangsung telah meningkatkan ketergantungan kami pada perangkat elektronik, sampai-sampai sekarang dapat dikatakan bahwa smartphone kami adalah pintu gerbang ke dunia luar. Satu hal yang lebih penting dari sebelumnya adalah masa pakai baterai. Ponsel cerdas yang mati tidak berguna seperti topeng di dagu. Kini, Xiaomi telah menghadirkan Redmi 9 Power. Smartphone baru ini memiliki baterai 6.000mAh, salah satu yang terbesar di smartphone Redmi. Jadi seberapa baik harga Redmi 9 Power? Berikut ulasan saya.

Desain Xiaomi Redmi 9 Power

Smartphone dengan baterai besar biasanya berat dan besar, jadi itu salah satu kompromi yang harus Anda lakukan. Xiaomi telah mencoba membuat ini lebih sedikit kompromi dan lebih banyak penyesuaian dengan menjaga bobot Redmi 9 Power tetap terkendali. Ponsel ini memberi bobot pada 198g; lebih ringan daripada Redmi 9 Pro (Review), yang memiliki berat 209g meskipun memiliki baterai yang lebih kecil.

Redmi 9 Power memiliki desain yang terbilang baru, dan tampilan panel belakangnya sangat berbeda dengan smartphone lain di seri Redmi 9. Anda memiliki logo Redmi besar yang terpampang di satu sisi, dan seluruh bagian belakang memiliki lapisan bertekstur yang membuatnya tahan terhadap sidik jari. Xiaomi telah menggunakan beberapa warna mencolok pada Redmi 9 Power: Anda mendapatkan Blazing Blue, Electric Green dan Fiery Red. Jika Anda tidak menyukai ini, Anda bisa memilih opsi warna Mighty Black yang lebih halus. Saya memiliki unit Electric Green, yang tidak luput dari perhatian orang-orang di sekitar saya.

Mengikuti tren saat ini, Redmi menawarkan pengaturan quad-camera dalam modul persegi panjang yang sedikit menonjol dari panel belakang. Bodi plastik Redmi 9 Power melengkung di samping dan rata di bagian atas dan bawah.

Menariknya, ada speaker top-firing pada Redmi 9 Power, menawarkan Anda suara stereo. Di bagian atas, Redmi 9 Power juga memiliki jack headphone 3.5mm dan pemancar IR. Di bagian bawah, terdapat port USB Type-C, speaker utama, dan mikrofon utama, sedangkan tempat SIM ada di sebelah kiri. Tombol daya dan volume ada di sebelah kanan, dan tombol daya memiliki pemindai sidik jari terintegrasi. Saya menemukan tombol-tombol ini pada posisi yang tepat, dan tidak perlu meregangkan terlalu banyak untuk menekannya. Layar memiliki lekukan titik embun untuk kamera selfie.

Xiaomi membundel casing di dalam kotak, dan Anda mendapatkan pengisi daya 22,5W. Menariknya, ponsel ini dibatasi hingga 18W untuk mengisi daya dan pengisi daya yang disediakan benar-benar melebihi persyaratannya.

Spesifikasi dan software

Redmi 9 Power Redmi 9 Power memiliki layar beresolusi full-HD + 6,53 inci dan terdapat Corning Gorilla Glass 3 untuk proteksi. Powering the Redmi 9 Power adalah Qualcomm Snapdragon 662 SoC yang telah saya gunakan di Moto G9. Anda mendapatkan 4GB RAM LPDDR4X pada Redmi 9 Power, dan Anda dapat memilih antara 64GB dan 128GB penyimpanan UFS 2.2. Varian dasar dengan harga Rs. 10.999 sedangkan varian yang lebih tinggi dengan harga Rs. 11.999. Ini berarti posisinya sangat dekat dengan Redmi 9 (Review) dan Moto G9. Saya memiliki varian 64GB dengan saya untuk ulasan ini.

Dalam hal perangkat lunak, Redmi 9 Power menjalankan MIUI 12 di atas Android 10. Itu memiliki patch Keamanan Android November yang dapat diterima. Saya perhatikan bahwa ponsel merekomendasikan untuk menginstal banyak aplikasi saat mengaturnya. Bahkan setelah melewatkan saran, saya menemukan cukup banyak bloatware yang sudah diinstal sebelumnya di Redmi 9 Power termasuk Osom Rummy, Moj, Dream 11, Netflix, Amazon, Facebook, WPS Office, Linkedin, dan beberapa game lainnya. GetApps, yang tampaknya menjadi alternatif Play Store, menampilkan lebih banyak saran aplikasi di layar beranda. Itu juga mengirimkan pemberitahuan push sesekali, yang bisa sedikit mengganggu, dan saya melihat beberapa pemberitahuan dari aplikasi Tema juga.

Artikel Gadget lainnya bisa anda temukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *