Review PlayStation 5: Era Baru Dalam Bermain Game

PlayStation 5 telah akhirnya hadir di Indonesia. Setelah beberapa tanggal rilis PS5 palsu, harga yang terlambat terungkap, masalah merek dagang yang dilaporkan, pemesanan di muka tidak resmi oleh toko oportunistik, kampanye Twitter oleh penggemar yang kesal, pesan dari Sony Indonesia yang mencoba meyakinkan tetapi gagal, diikuti dengan keheningan yang lama, dan gagal janji yang membuat tanggal peluncuran PS 5 dari akhir 2020 hingga 2 Februari 2021 – penantian telah berakhir. Setidaknya bagi mereka yang cukup beruntung untuk memesan di muka (dan tidak dibatalkan oleh outlet yang tidak dapat menyelesaikan penjualan).

Meski begitu, PS5 kedatangan di Indonesia adalah setengah peluncuran dalam beberapa hal mengingat Sony belum membawa PlayStation 5 Digital Edition . Tidak ada tanggal rilis pada versi konsol tersebut, yang dapat diprediksi dan sesuai dengan perlakuan Sony di Indonesia. Itu tidak mempengaruhi ulasan ini (meskipun itu memengaruhi saya karena saya menantikannya), karena tidak seperti Microsoft, dua Sony konsol next-gen semuanya sama, kecuali untuk drive disk Blu-ray 4K. PS5 Digital Edition tidak memilikinya. Ini Rp. 10 Jt lebih murah. Jika Anda tidak berinvestasi dalam permainan fisik, maka itu pantas ditunggu.

Peluncuran yang tertunda berarti PlayStation 5 memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan di Indonesia daripada saat diluncurkan di tempat lain. Semakin banyak pengembang yang mengeluarkan peningkatan generasi berikutnya untuk game mereka sejak November. Dan salah satu judul peluncuran internal Sony, Destruction AllStars, yang tertunda hingga Februari dan menjadi bagian dari jajaran PlayStation Plus, adalah judul peluncuran PS5 di Indonesia untuk semua maksud dan tujuan. Tetapi sementara PlayStation 5 memiliki banyak game untuk Anda alami, pengalaman terbesar dari semuanya – dan sangat mungkin bintang pertunjukan yang sebenarnya – mungkin saja pengontrol DualSense baru.

Pengontrol PlayStation 5 Dual Sense

Sementara Microsoft memilih untuk menjaga hal-hal yang kurang lebih sama dengan Pengontrol Nirkabel Xbox baru, Sony telah melakukan perbaikan besar-besaran. Untuk memulainya, ada nama baru itu sendiri: DualSense. PlayStation telah dikaitkan dengan kata DualShock untuk waktu yang lama.

 

Simak dan baca juga artikel lainnya yang ada dalam website ini tentang Review Desain Smartphone LG Wing

One Reply to “Review PlayStation 5: Era Baru Dalam Bermain Game”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *