OnePlus 8 Pro Satu Tahun Kemudian: Apakah Masih Layak Dibeli

OnePlus 8 Pro Satu Tahun Kemudian: Apakah Masih Layak Dibeli? – Tampaknya gila untuk dipikirkan, tetapi OnePlus 8 Pro 2020 hanyalah perangkat level Pro ketiga dari OnePlus. Tampaknya perusahaan tersebut telah memainkan permainan andalannya selama berabad-abad, tetapi sebenarnya tidak demikian. Dengan mengingat hal itu, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana ponsel bertahan selama setahun terakhir. Itulah inti dari ulasan jangka panjang OnePlus 8 Pro!

Saat diluncurkan pada April tahun lalu, ponsel ini berada di puncak kelasnya dalam banyak hal. Sekarang, dengan keberadaan OnePlus 9 Pro – serta beberapa persaingan yang cukup besar dari Samsung dan Xiaomi – OnePlus 8 Pro tidak sekuat dulu. Meski begitu, bukan berarti ponsel tidak bisa memegangnya sendiri.

Ulasan OnePlus 8 Pro & OnePlus 9 Pro

Dengan semua perhatian pada OnePlus 9 Pro selama beberapa bulan terakhir, Anda mungkin benar-benar lupa tentang OnePlus 8 Pro. Nah, jangan khawatir: kami di sini untuk menyegarkan ingatan Anda!

Anda dapat membaca ulasan asli kami tentang 8 Pro, ulasan enam bulan kami yang ditinjau kembali, atau menonton ulasan video di atas.
Ketika OnePlus 8 Pro pertama kali diluncurkan, itu mendarat dengan Android 10 out-of-the-box. Sekitar peluncuran OnePlus 8T, baik 8 Pro dan vanilla OnePlus 8 melihat peningkatan ke Android 11.

Pembaruan Android 11 menghadapi beberapa kontroversi yang cukup besar dari penggemar OnePlus. Pertama, ada berita bahwa peningkatan akan datang dengan layanan Facebook yang telah terpasang sebelumnya, dan Anda tidak dapat menghapusnya. Namun, OnePlus mundur pada keputusan itu ketika api menjadi terlalu panas. Kemudian, peningkatan estetika keseluruhan OS Oxygen untuk rilis Android 11 terlihat sangat mirip dengan desain One UI Samsung. Ini juga tidak cocok bagi penggemar OnePlus, yang melihat identitas unik Oxygen OS sebagai bagian penting dari pengalaman OnePlus.

Namun, sekarang, lama setelah debu mengendap, saya menemukan perangkat lunak itu benar-benar menyenangkan selama ulasan jangka panjang OnePlus 8 Pro saya. Etos “cepat dan mulus” perusahaan tidak pernah surut selama setahun terakhir. Jelas, Qualcomm Snapdragon 865 di bawah kap 8 Pro menjamin pengalaman yang cepat, tetapi aspek “mulus” semuanya tergantung pada perangkat lunak. (OnePlus 8 Pro Satu Tahun Kemudian: Apakah Masih Layak Dibeli?)

Baca Juga Artikel Lainnya Tentang (OPPO Mengincar Posisi Teratas di HandPhone Android)

One Reply to “OnePlus 8 Pro Satu Tahun Kemudian: Apakah Masih Layak Dibeli”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *