Microsoft Viva Diluncurkan Untuk Pengalaman Karyawan Baru

Platform Microsoft Viva, adalah sebuah aplikasi buat pengalaman karyawan yang didukung oleh Microsoft 365, telah diluncurkan. Ini mengintegrasikan sumber daya dan dukungan perusahaan dengan alat produktivitas. Yang digunakan karyawan setiap hari untuk menciptakan alur kerja yang lancar dimanapun mereka bekerja. Microsoft mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan Viva bahkan sebelum pandemi. Alat digital ini pada dasarnya memungkinkan karyawan untuk terhubung, memberikan wawasan, memberikan kesempatan untuk belajar, dan mencari informasi dengan mudah.

Microsoft Viva menyertakan empat modul – Viva Connections, Viva Insights, Viva Learning. Dan Viva Topics, menurut resmi postingan blog dari Jared Spataro. Corporate Vice President untuk Microsoft 365. Mengutip penelitian dari Microsoft Work Trend Index, postingan tersebut mengatakan bahwa 60 persen pekerja merasa kurang terhubung dengan tim mereka sejak pekerjaan dari rumah dimulai. Di sinilah Viva Connections berperan karena “menyediakan titik masuk tunggal untuk keterlibatan karyawan dan komunikasi internal”.

“Anda dapat menganggapnya sebagai pintu gerbang ke tempat kerja digital Anda,” kata Spataro.

Ini menggunakan Microsoft 365 kemampuan seperti SharePoint untuk membuat ruang kerja kolaboratif dan juga memungkinkan pemimpin tim untuk berinteraksi dengan karyawan melalui balai kota perusahaan. Microsoft Viva juga mengintegrasikan Yammer, layanan jaringan sosial internal untuk komunikasi dalam organisasi.

Fitur Microsoft Viva

Viva Insights menawarkan alat untuk mengurangi rasa jenuh dengan menawarkan pengalaman kesejahteraan pribadi, wawasan, dan tindakan yang direkomendasikan dari Workplace Analytics dan My Analytics, menurut postingan tersebut. Ini tersedia untuk individu, manajer, dan pemimpin perusahaan. Ini juga mengintegrasikan Glint LinkedIn yang menggunakan data waktu nyata untuk membantu organisasi meningkatkan keterlibatan karyawan.

Viva Learning menyatukan konten dari LinkedIn Learning, Microsoft Learn, pelatihan dari Skillsoft, Coursera, Pluralsight, dan edX, serta konten kustom yang dikhususkan untuk organisasi untuk membuat pusat pembelajaran di Teams. Microsoft juga bermitra dengan Cornerstone OnDemand, Saba, dan SAP SuccessFactors untuk Viva.

Terakhir, Viva Topics menggunakan AI untuk mengatur konten bijak perusahaan bagi karyawan ke dalam kategori seperti proyek, produk, proses, dan pelanggan.

 

Simak dan baca juga artikel lainnya yang ada dalam website ini tentang Review PlayStation 5: Era Baru Dalam Bermain Game

One Reply to “Microsoft Viva Diluncurkan Untuk Pengalaman Karyawan Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *