Google Dilaporkan Menghentikan Produksi Google Home Max

Smart Speaker Google Home Max telah dihentikan oleh raksasa teknologi, sesuai laporan. Google telah menghentikan pembuatan produk yang diluncurkan pada tahun 2017; model putih dan hitam sekarang terdaftar sebagai stok habis di Google Store. Google Nest Hub Max, sementara itu, telah mulai menerima pratinjau awal panggilan Zoom di negara tertentu. Meskipun Nest Hub Max sudah memiliki integrasi Google Duo dan Google Meet. Yang terakhir menerima beberapa pembaruan untuk meningkatkan pengalaman video call.

Tanggapan Google Atas Laporan Penghentian Google HomeĀ  Tersebut

Sesuai laporan oleh The Verge, Google mengatakan kepada publikasi bahwa itu tidak lagi memproduksi Google Home Max dan speaker pintar telah terdaftar untuk dijual di Google Store. Laporan tersebut lebih lanjut mengatakan bahwa Google akan terus mendukung speaker pintar dengan pembaruan perangkat lunak dan perbaikan keamanan, dan bahwa pengguna yang sudah ada tidak akan melihat perubahan apapun dalam layanan mereka.

Google Nest Hub Max Sementara itu, pengguna akan segera dapat menggunakan Zoom untuk konferensi video. Dukungan Zoom telah mulai diluncurkan kepada pengguna di Australia, Kanada, dan AS. Fitur tersebut akan tersedia untuk pengguna gratis dan berbayar. Dengan ini, Zoom bergabung dengan orang-orang seperti Google Duo dan Google Meet.

Untuk menggunakan Zoom melalui smart display, pengguna diharuskan memiliki akun Zoom, menakutkannya ke perangkat, dan menambahkannya ke undangan Google Calendar. Buka Zoom (atau Google Meet / Google Duo) menggunakan Next Hub Max dan ucapkan, “Hai Google, bergabunglah dengan rapat saya berikutnya” atau “Hai Google, mulai panggilan Zoom”.

Bukan itu saja – Google memiliki lain pengumuman untuk pengguna Nest Hub Max. Raksasa pencarian telah menambahkan pembaruan untuk Google Meet di layar pintar, termasuk jam panggilan untuk menjaga jadwal pertemuan. Ini bisa dilihat dengan mengetuk layar. Anda juga dapat memasang pin pada pengguna tertentu dan melihat papan nama pada judul pengguna.

Peningkatan lainnya termasuk tampilan kisi 2×2, yang memungkinkan Anda melihat hingga empat peserta rapat sekaligus, dan menu tambahan yang memungkinkan Anda melihat peserta panggilan tidak ditampilkan dalam tampilan kisi.

Pembaruan Google Meet sudah diluncurkan untuk pengguna yang memenuhi syarat. Mereka tersedia untuk pelanggan dengan Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus, serta pelanggan paket G Suite Basic, Business, Education, Enterprise for Education, dan Nonprofit.

 

Artikel gadget lainnya bisa anda temukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *